Rabu, 27 Juni 2018

CARA AGAR DI TERIMA PERATURAN BARU MONETISASI YOUTUBE 2018

Hallo agan/sista kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang monetisasi youtube, sedikit pengalaman saya tentang monetisasi youtube untuk di terima, soal nya saya juga masih pemula. sayang nya channel youtube saya gak di terima youtube atau tidak di approve, ya saya hanya ingin berbagi saja peraturan youtube saat saya tidak di terima monetisasi youtube. 

Saat februari 2018 youtube mengeluarkan peratuan baru yaitu 4000 jam tayang dan 1000 subscriber dalam kurun waktu setahun. sedangkan peraturan untuk bisa di monetisasi youtube 10.000 view/tayang sebelum nya di tahun 2017 an sudah saya penuhi dan channel youtube saya bisa di terima dan pundi-pundi rupiah pun sudah terlihat sedikit demi sedikit di google adsense saya.  Saat peraturan baru 4000 jam dan 1000 subcriber bulan februari tersebut sudah berlaku otomatis monetisasi channel youtube saya tidak aktif dan harus mengikuti peraturan baru tersebut.

Setelah beberapa bulan kemudian channel youtube saya sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan kembali monetisasi youtube kalau gak salah bulan april memenuhi syarat monetisasi youtube 4000 jam dan 1000 subscriber otomatis channel youtube saya di daftarkan kembali, dan waktu keputusan nya lumayan menunggu lama, dan saat itu dari proses pendaftaran tersebut terselip tulisan di bawah akan di tinjau akhir bulan april. setelah saya tunggu akhir bulan april ada kabar dari tim youtube creator bahwa peninjauan di undur sampai akhir mei dan saya menunggu kembali keputusan dengan sabar, saat waktu akhir bulan mei untuk menunggu hasil dari monetisasi youtube, dan kabar pengunduran waktu peninjauan channel youtube kembali molor sampai akhir bulan juni dan saat itu saya sudah mulai putus asa dan tidak upload video lagi di channel youtube saya sampai akhir juni.

Dan saat-saat akhir bulan juni saya baca-baca di grup-grup youtuber sudah ada yang diterima monetisasi nya, dan saya pun menuggu keputusan monetisai youtube tersebut semoga aja di terima. pada tanggal 27 juni 2018 saya buka akun youtube saya dan kabar kurang baik saya terima ada notifikasi bagian atas tulisan nya begini " sayang nya channel youtube anda belum bisa di monetisasi" waduuuhh agak sedih sih nunggu lama-lama gak di terima, untuk tampilan gambarna seperti ini. 
Sebenarnya sih ada point yang membuat saya masih ingin berjuang untuk di monetisasi channel youtube saya, tapi peluangnya sangat kecil untuk di terima dan harus mematuhi peraturan baru tersebut, dan jika peraturan tersebut di patuhi bisa mengajuak ulang kembali, tetapi waktu untuk mengajukan kembali tersebut sebulan setelah saya di tolak untuk monetisasi, catatan tersebut ada di gambar di atas.

Dari Penolakan monetisasi saya tersebut, saya ambil kesimpulan ada point-point agar bisa di terima monetisasi youtube baru tersebut semoga bermanfaat bagi youtuber pemula atau yang sedang di tinjau agar bisa di terima monetisasi youtube.
  1.  Duplikasi atau jangan reupload video orang lain, untuk lebih jelas nya lihat gambar berikut.
  2. Hal-hal yang tidak di nilai saat di tinjau untuk monetisasi youtube, untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.
  3. Tips agar channel youtube di setujui monetisasi 2018, untuk lebih jelas nya bisa lihat gambar berikut.
 Demikian pengalaman saya saat tidak disetujui monetisasi youtube atau tidak di approv, semoga bermanfaat bagi youtuber-youtuber pemula yang akan mendaftarkan channel youtube nya untuk di monetisasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar